Assalamu'alaikum


Assalamu'alaikum :)

Welcome To Rizkayukie's World-



Rabu, 24 April 2013

[PROFILE] S4 Boyband


S4 adalah singkatan dari superstar 4 yang mana boyband ini terdiri dari empat cowok keren yaitu Sexy Firly, Sweet Jeje, Sentimental Arthur dan si maknae Smart Alif. S4 sendiri merupakan boyband jebolan ajang pencari bakat Galaxy Superstar yang diselenggarakan oleh Indosiar. Dari ajang tersebut, terpilihlah 4 cowok keren ini sebagai pemenang dan mereka di training selama 6 bulan di korea atas kerjasama YS Entertainment dan agensi Rainbow Bridge di korea. Karna inilah S4 sering disebut dengan boyband Indonesia-Korea.

S4 debut di Indonesia pada 30 Oktober 2012 yang di tayangkan di Indosiar. Mereka juga menjadi bintang tamu di Showcase 4Minute Volume Up Party di Jakarta satu hari setelah debut mereka dan kembali kekorea untuk mengisi festival MU:CON sebagai wakil dari Indonesia. S4 mengeluarkan single pertama mereka "She's My Girl" dan sukses mnggebrak pasar musik. Bukan hanya terkenal di Indonesia, single mereka juga dikenal di Korea bahkan  masuk Chart musik korea dan  MV "She's My Girl" juga ditayangkan di Channel V dan menjadi jawara 1 di Chart lagu Channel V selama beberapa minggu.

Hal yang menarik dari single mereka ini ialah mereka berkolaborasi dengan penyanyi ternama korea yang merupakan member girlband 4Minute, Hyuna yang sebelumnya sukses berkolaborasi dengan penyanyi PSY dalam lagu 'Gangnam Style'. Meskipun Hyuna tidak tampil dalam MV S4, namun kehadirannya dalam rap S4 memberikan warna tersendiri bagi kesuksesan S4 di single pertamanya itu. Selain Hyuna, lagu She's My Girl yang diproduseri oleh produser terkenal korea,Kim Do Hoon juga bekerja sama dengan penyanyi G.Na yang menulis lirik She's My Girl dalam bahasa Inggris. Selain She's My Girl, S4 juga memiliki single lainnya yang tak kalah keren yaitu Driving Me Crazy.Dan kedua lagu mereka memliki 2 versi yaitu Indonesian dan English version.

Pada tanggal 9 Maret 2013 lalu, S4 dengan bangga tampil di acara Konser Music Bank Live World Tour yang diadakan stasiun tv KBS di Gelora Bung Karno, Jakarta. Acara yang dimeriahkan oleh artis-artis terkenal korea seperti Super Junior, SHINee, Infinite, Beast, 2PM, Sistar, Eru dan Teentop. S4 pada saat itu berkolaborasi dengan boyband Teentop. Mereka saling bertukar lagu. Teentop menyanyikan lagu S4 - She's My Girl versi bahasa Indonesia dan S4 menyanyikan lagu Teentop - No More Perfume on you (Dont Spray Perfume). S4 menjadi satu-satunya boyband yang tampil sepanggung dengan artis papan atas asal Korea Selatan itu. Selain S4, Afgan pun menjadi bintang tamu asal Indonesia pada acara itu.  
D
Dan inilah profil singkat member-member S4


Name : Firly Firlana (SEXY)
Nickname : Firly(피르리)
Birth Place : Lhokseumawe, Aceh
Birth Date : 15 Desember 1987
Position : Leader, rapper, vokalis, dancer
Height/Weight : 184cm / 72kg
twitter account : @FirlyFirlana

 

Name : Jefri Haris Gurusinga (SWEET)
Nickname : Jeje (제제)
Birth Place : Namorambe, Medan
Birth Date : 30 Maret 1989
Position : Lead vocal
Height/Weight : 178cm / 67kg
Twitter Account : @jefrigurusinga


Name : Arthur Stefano Anapaku (SENTIMENTAL)
Nickname : Arthur (아르쑤르)
Birth Place : Waingapu - Kupang, NTT
Birth Date : 19 September 1991
Position : Visual, rapper, vokalis
Height/Weight : 183 cm / 65kg
Twitter Account : @Arthur_Stefano


Name: Alif Rizky Prihantoro (SMART)
Nickname : Alif (알 리프)
Birth Place : Tegal, Jawa Tengah
Birth Date : 24 November 1993
Position : Maknae, dance machine
Height/Weight : 175cm / 62kg
Twitter account : @AlifRizq

0 komentar:

Posting Komentar